Monday, March 05, 2007

please..balikin sonyku

Minggu yang berat, dan pagi ini aku bangun dengan beban pikiran di kepala ini.

Kamera Sony T50ku hilang, speecless, aku gak tau musti ngapain begitu mendengar kabar ini, sebenarnya aku sudah iklas kalau kamera itu dibawa si kadek, secara itu adalah kado dari kakaknya buat aku. Aku pikir mungkin dia punya rasa memiliki juga dengan barang itu. "Tapi bukannya si kakak sudah memberikan si sony buat aku? jadi itu barang milik aku donk!" *egoku bilang seperti itu* Tapi kenyataannya aku tidak mampu berkata tidak sewaktu ia hendak meminjam sonyku.1,2,3 sampe pada bulan ke 4 sonyku belum kembali juga ke tanganku, dan aku sengaja untuk tidak memintanya, menunggu inisiatif dari dia untuk mengembalikan. Sampai minggu kemaren, aku datang kesana, sambil menangis dia bilang sonyku hilang di kamar kosnya.

* ngedumel dalam hati * sudah selesai make ngapain gak langsung dibalikin, naruh disembarang tempat, sekarang gmana aku musti ngasi tau kakak kamu kalo dia sampe tanya, pasti marah banget. Minta ganti? gak mungkin dia masih anak kuliahan, duit dari mana sementara uang kuliahnya aja dateng dari kakaknya, aku yang ganti? gila aja, emang gampang nyari duit segitu! Lagian itu kado, duh bikin pusing aja. Gak kasihan ma kakakmu kerja nyari duit, beli ini, itu tapi gak dijaga, ini baru kamera, kaca sepion mobil yang kemaren pecah keserempet apa sudah diganti ma yang minjem? Bukannya aku pelit (tapi kalo mau bilang aku pelit juga gak papa) mau minjemin atau meminjam barang orang tanggung jawabnya itu yang besar, jangan ambil resiko deh. Jangan biasakan pinjem meminjam mending make yang kita punya sendiri aja, kalau gak punya ya mau bilang apa. Berusaha sendiri untuk ngedapetin sesuatu dengan jerih payah sendiri tentunya punya kepuasan sendiri ( ajaran dari ortuku )

Nabung lagi, beli lagi, pake tabungaku sendiri tentunya, dan gak ada yang boleh pinjem lagi Tongue Out





 
posted by me me at 9:44 AM, |

0 Comments: