Thursday, July 06, 2006

masih tentang pernikahan

Bukan karna aku ingin cepat cepat menikah, tapi mungkin karna minggu minggu ini aku banyak sekali melihat sepasang penjor yang berdiri tegak di depan rumah rumah yang aku lewati. Sepanjang perjalananku menuju ke kantor ada 6 pasang penjor yang aku lihat. " Mungkin bulan July ini bulan yang baik untuk menikah ditambah lagi dengan cuaca di Bali yang dingin akhir akhir ini hee "

Dalam bayanganku dan angan anganku dulu, ingin menikah pada umur 25 atau 26 tahun, jadi pada saat anak anakku besar nanti aku tidak terlihat terlalu tua, untuk bisa bergaul dengan teman temannya. Tapi dengan berjalannya waktu pemikiran seperti itu sedikit demi sedikit berubah. Pernikahan sepertinya masih jauh dari bayangan aku. Saat ini aku begitu menikmati kesendirian dan kebebasan ini, yang gak mungkin dilakukan bila telah menikah, apalagi ditambah anak. Karna aku sendiri tidak terlalu suka anak kecil, ditambah lagi dengan isak tangisnya yang buat susana jadi berisik. " belum siap " mungkin itu kata kata yang tepat untuk mengartikan semuanya. Dengan semua cerita cerita yang pernah aku dengar, dan lihat tentang kehidupan dalam perkawinan.
Setidaknya bisa menjadi pasangan seperti ibu dan papa ku, yang tinggal dirumah yang sederhana, bisa mengajarkan dan membesarkan anak anaknya dengan baik. Walaupun kadang mereka bertengkar, hanya karna aku tidak diterima di sekolah favorite dan binggung hendak memasukkan aku ke sekolah yang mana. Ibu memarahi aku karna tidak belajar dengan tekun dan papa punya pendapat sendiri, lebih memikirkan sekolah yang tepat buat aku. Itu pertengkaran yang paling aku ingat sepanjang hidupku, karna akulah mereka bertengakar. Untungnya tidak ada barang rumah tangga yang melayang dan pecah, yang jadi korban.
Lalu bagaimana jadinya kalo harus menikah karna paksaan? Menghabiskan sisa hidup dengan seseorang yang sebenarnya tidak kita sayangi?
 
posted by me me at 12:07 PM, |

0 Comments: